About US

Hakka Singbebas Family
United Virtual Community

We share each other from everywhere.
We learn together, saving Hakka's culture.

Please welcome everyone who care about Hakka's culture.
Feel free to contribute your informations

Join us in :
hakka-singbebas-family@yahoogroups.com

 Archives
 
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
December 2006
January 2007
February 2007
March 2007
September 2007
October 2007
February 2008
March 2008
 
Contributors
Robert Lay   Jomandi Loka
RDT Bobby Bong
Andreas Loka Willy William
Agusriadi Saputra Ryan/Cin Khiong
Louis William ...
     
Links
Shout Box
Name :
Web URL :
Message :
Tuesday, April 25, 2006
Hakka Singbebas Family



Latar belakang:

Apa itu Singbebas? Singbebas adalah singkatan dari Singkawang Bengkayang Sambas, merupakan daerah tingkat kabupaten yang terletak di Kalimantan Barat.

Siapakah Hakka Singbebas? Secara harfiah Hakka Singbebas dapat diartikan sebagai komunitas Hakka yang tinggal di Singbebas. Namun seiring berjalannya waktu, seiring perjuangan demi kehidupan yang lebih baik, kini kaum Hakka Singbebas juga tersebar di berbagai negara di dunia dan tinggal di sana sampai beberapa generasi.


Tersebarnya keberadaan hakka-singbebas ini tidak dapat menghindari pengikisan informasi akan adat budaya hakka yang terjadi di kalangan muda. Oleh karena itu sebagai kaum muda dan generasi penerus, marilah kita bersatu dalam kecanggihan teknologi untuk saling membantu dengan sukarela, demi mempertahankan eksistensi budaya hakka. Marilah kita bersatu dalam Hakka Singbebas Family, sebagai United Virtual Community untuk mewujudkan Visi, Misi serta tujuan dari HSF, agar anak cucu kita kelak tidak menjadi buta akan adat dan budaya hakka.



Visi : Melestarikan budaya Hakka seiring dengan perkembangan teknologi.

Misi : Menyatukan individu dari berbagai penjuru dalam sebuah ajang untuk bertukar informasi, memperluas wawasan, serta saling membantu satu sama lain demi terciptanya kelestarian nilai budaya.

Tujuan :

- Sebagai media untuk berdiskusi tentang sejarah dan budaya Hakka, untuk meningkatkan pengetahuan akan kekayaan budaya kita di kalangan generasi penerus dengan cara yang fun & creative.

- Adanya dokumentasi visual kehidupan Singbebas modern yang bisa diakses dari berbagai penjuru. Sehingga bisa memberikan gambaran romansa kehidupan di Singbebas yang “up to date” untuk mengobati rasa rindu akan kampung halaman.

- Sebagai upaya untuk mendongkrak potensi daerah di mata dunia agar bisa mengangkat sisi pariwisata Singbebas.

- Sebagai ajang bertukar informasi & saling membantu di antara perantau-perantau yang tersebar di berbagai belahan dunia sehingga bisa berguna satu sama lain untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik.

Upaya (Actions):

- Mengundang teman-teman dan saudara-saudara kita yang tersebar di berbagai negara untuk bergabung ke dalam milis hakka-singbebas-family@yahoogroups.com . Sebagai ajang diskusi, tentunya milis ini bisa menghasilkan informasi yang berguna, informasi yang berguna tersebut bisa di dokumentasikan ke http://hakka-singbebas.blogspot.com

- Mengundang generasi muda atau siapa pun yang berminat untuk menjadi kontributor artikel di http://hakka-singbebas.blogspot.com , sehingga media ini bisa menyajikan informasi yang beragam dan bermanfaat.

- Mempublikasikan http://hakka-singbebas.blogspot.com ke teman-teman, saudara-saudara, atau kolega yang ingin mengetahui tentang kehidupan Singbebas.



Informasi lebih lanjut? mari bergabung ke hakka-singbebas-family-subscribe@yahoogroups.com

Posted by on Tuesday, April 25, 2006

Post some : |

Hakka Singbebas Family
United Virtual Community
hakkasingbebas@yahoo.com